Cara Update Win 7 Service Pack 1 Menggunakan RT7Lite

Belum lama ini, Microsoft merilis Service Pack 1 untuk Windows 7. Seperti yang kita ketahui, service pack adalah kumpulan update, patch, perbaikan yang telah dan dikumpulkan dalam bentuk satu file. Service Pack juga memudahkan pengguna program dalam proses update sehingga tidak perlu meng-update satu persatu.

Dalam Windows, Service pack diinstall setelah kita meng-install windows. Nah, apabila proses Installasi Windows-nya saja sudah memakan waktu, apalagi di tambah dengan proses installasi service pack. Tentu akan memakan waktu yang semakin lama bukan?. Bukankah lebih simple apabila service pack itu diintegrasikan ke dalam installer Windows. Dengan begitu, setelah menginstall Windows, pengguna tidak perlu lagi menginstal service pack karena proses instalasi service pack sudah dilakukan bersamaan saat instalasi Windows. Inilah yang dinamakan dengan proses slipstreaming.

Pertama kita siapkan dulu alat tempurnya

1. OS  windows 7,
kalo gak punya ,saya sediakan yang ULTIMATE

download==> windows 7 ultimate

2. download RT7Lite

untuk x86==> RT7LITE  32BIT 15MB

untuk x64==> RT7LITE  64BIT 15MB

3. selanjutnya SERVICE PACK 1 ( SP1 ) windows 7==>
di sini untuk x86 (537mb) atau

disini untuk x64  (903mb)

nah bagaimana menjalankannya, pastikan download semua dulu sesuai versi WINDOWS sobat y..
setelah selesai.. kita masuk ke RT7Lite di bawah ini. ( sedikit tambahan: RT7Lite sudah suuport file iso, jadi sobat tidak harus mengkstarknya atau tanpa menggunakan virtual drive )

1.  jalankan RT7Lite, klik browse, terus centang " slipstreaming service pack ", bisa lihat gambar di bawah.  klik OK, lalu cari SERVICE PACK 1 WINDOWS 7 tadi sudah di download.

CARA SLIPSTREAMING WINDOWS 7
2. Klik start, biarkan prosses berlangsung ( lihat gambar di bawah), hingga  muncul pemberitahuan bahwa prosess INTEGRASI SERVICE PACK berhasil.
CARA SLIPSTREAMING WINDOWS 7

3. lalu klik " SKIP " , nah disini RT7Lite mulai mengumpulkan data, biarkan prosses berlangsung.
CARA SLIPSTREAMING WINDOWS 7
4. nah setelah selesai, lalu klik " TASK ". centang apa yang ingin sobat tambahkan selain SP1 tadi,
mungkin sobat bisa menambahkan driver, bisa centang INTEGRATION nya,kalo tidak mau, y abaikan saja, yang harus di centang adalah  CENTANG "ISO BOOTABLE"nya. agar dapat bootable.
CARA SLIPSTREAMING WINDOWS 7

5. nah setelah ISO BOOTABLE nya di centang, lihat sebelah kiri bawah, KLIK ISO BOOTABLE ( gambarnya biru).pada MODE, pilih " CREATE IMAGE ", lalu KLIK MAKE ISO, simpan windows 7 yang sudah berisi SP 1 sesuai nama dan tempat yang sobat inginkan. SELESAI
CARA SLIPSTREAMING WINDOWS 7
 tapi kalo sobat ingin langsung di BURNING, pada MODE tadi pilih BURN IMAGE,  masukan DVD kosong, tunggu hingga selesai.. FINISH DAH
CATATAN:

    Dalam Artikel ini, penulis mencoba dalam spesifikasi hardware sebagai berikut:

        Processor: Intel Core I3-380 MB.
        2GB DDR3 Memory.
        DVD-Super Multi DL drive.
        Windows 7 Ultimate 32-bit.

Namun bila anda mempunyai spesifikasi minimum dari yang disebutkan di atas, tutorial ini juga berlaku. Selamat Mencoba!

.::Related Posts / Artikel Terkait::.
 
Copyright © 2011. Cksclw blog . All Rights Reserved
Bisnis Online | BlackBerry | Gadget | Hardware Komputer | Internet Dan Web | Komputer | Laptop | Tips Google Adsense | Parse HTML Code | Tips dan Trik | Printer | Site-map
Template Design by o-om.com. Powered by blogger