Kumpulan Tips Menghadapi Google Panda


Tips-tips menghadapi google panda sebagai berikut:

1. Hindari Duplicate Content
Seperti yang sudah saya post sebelumnya pada postingan tujuan google merilis google panda. Salah satu permasalahan dari google yaitu banyaknya duplicate content atau lebih dikenal dengan istilah copy paste. Untuk itu, alangkah lebih baiknya kita membuat postingan sendiri. Jika sudah terlanjur dibuat, sebaiknya anda menghapus  atau memblok postingan tersebut. hal tersebut dikarenakan google akan menghapus postingannya tersebut dengan robot googlenya.

2. Buatlah Artikel yang Bermanfaat dan Original
Pada keterangan nomor 1 sudah dijelaskan betapa pentingnya membuat sebuah artikel yang original, selain itu, kualitas suatu konten juga menjadi perhitungan oleh google panda. Oleh karena itu buatlah artikel ayng membuat pengujung anda betah dan tahan lama untuk mengunjungi blog anda.

3. Jangan Terlalu Banyak Memasang Iklan
Seperti yang kita ketahui, google panda hanya digerakkan oleh robot google, Oleh sebab itu, jangan membuat suatu permasalahan yang membuat robot google tidak mau mengunjungi blog anda. jadi, usahakan jangan terlalu banyak iklan yang membuat blog anda berat.

4. Bangunlah Sebuah Sosial Community
Menurut Matt Cutts (pentolan engineer di Google), di tahun 2011 ini salah satu strategi link building yang perlu Anda fokuskan adalah link yang berasal dari social media seperti Facebook dan Twitter (dan Sosial Network lainnya yang memberikan backlink yang bermanfaat).

Tentu saja, clue yang dia berikan ini berkaitan dengan Google Panda update, karena Google Panda ini sendiri dimulai di awal tahun 2011. Jadi, Sudah saatnya kita meninggalkan cara-cara lama seperti tukar menukar link dengan website yang tidak relevan ataupun tidak memiliki kualitas (tapi tidak dikatakan harus, tukar menukar link menurut saya bermanfaat juga untuk mengetahui blog sobat kita).

5. Fokuskan pada On-Page SEO
Adapun tujuan dari on-page seo adalah agar membuat pengujung blog kita betah berada di blog kita, untuk kita kualitas blog menjamin hal ini, dan juga artikel kita.

6. Variasikan Tampilan namun Tidak Memberatkan
Seperti yang kita ketahui, blog yang tampilannya menarik akan memikat banyak pengunjung. Oleh karena itu, perlu kita pikirkan bagaimana membuat blog kita sebagus mungkin namun tidak berat dalam loadingnya.

7. Carilah Backlink yang Berkualitas
Pada poin ke-4 dijelaskan alangkah lebih baiknya memperoleh keuntungan backlink dari Sosial Network. Namun, bukan itu saja, kita dapat memperoleh keuntungan dari blog-blog yang berkualitas, atau sering disebut mempunyai pagerank tinggi.

Jika sobat mempunyai tips lainnya silahkan post diform komentar dibawah, Untuk itu jangan mudah menyerah sob, anggap saja perubahan google panda ini merupakan suatu hal yang dituju untuk merubah kita lebih baik lagi. Ok, ngomong-ngomong kasih +1 dunk.... hehehehehhee ... (tombolnya ada dibawah judul postingan)

.::Related Posts / Artikel Terkait::.
 
Copyright © 2011. Cksclw blog . All Rights Reserved
Bisnis Online | BlackBerry | Gadget | Hardware Komputer | Internet Dan Web | Komputer | Laptop | Tips Google Adsense | Parse HTML Code | Tips dan Trik | Printer | Site-map
Template Design by o-om.com. Powered by blogger