Cara Format Ulang Handphone (HP)

Cara Format Ulang Handphone (HP) Bila handphone (mobile phone) Anda mengalami berbagai masalah seperti terkena virus, atau berbagai file system yang ada di handphone Anda sudah korup (was corrupt) Anda dapat mengembalikan setting pada handphone Anda seperti masih baru ketika Anda beli (Hal ini hanya berlaku untuk memory yang ada di handphone, maksudnya pemformatan hanya pada memory internal dan tidak pada memory eksternal) karena sudah pada tau semua . Semua pengaturan (setting), pesan (message), kontak (contact) yang ada di memory handphone akan hilang atau dibersihkan semua termasuk virus yang bikin pusing akan disikat habis. Bagaimana cara mem format hp? How do I format hp? Silakan dibaca hingga tuntas
Mem format handphone dapat dilakukan pada Handphone Nokia Seri Symbian dan Sony Erricsson yang sudah mendukung format ulang. Baik sekarang kita akan melakukan pem format an pada HP Nokia Seri Symbian. Pertama yang musti dilakukan adalah Anda harus tahu nomor Kode Kunci Handphone Anda, Battere Handphone Anda harus dalam keadaan penuh (full), atau cukup untuk proses pem format an dan yang paling penting Anda lakukan adalah backup dulu semua contact dan Short message service yang diperlukan serta file yang ada di memory internal baiknya dipindahkan dulu ke memory eksternal kalau tidak Anda akan menangis nantinya karena kehilangan file-file dan contact penting Anda, untuk back up kontak Anda dapat menggunakan Contact Backup yang banyak tersebar di internet dan untuk pesan anda dapat mencoba aplikasi message storer. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut:

1. Anda harus mengetikkan code *#7370# (kalau *#7780# untuk kembali ke pengaturan awal (default setting), kemudian tampil tulisan konfirmasi, pilih ya (yes)
2. Setelah itu Anda disuruh untuk memasukkan code kunci, maka masukkan kode kunci handphone Anda (Bila masih standar menggunakan code 12345 for handphone Nokia).
3. Selanjutnya Handphone Anda akan restart. Tunggu beberapa saat, proses pem format an berjalan hingga selesai.

Cara berikutnya yaitu format secara manual, yaitu dengan menggunakan tombol keypad handphone Anda:

1. Pertama handphone Anda harus di matikan terlebih dahulu atau di nonaktifkan.
2. Tekan secara bersamaan tombol hijau (tombol dial/panggil), tombol angka “3″ dan tekan tombol tanda bintang (*), kemudian seraya Anda menekan ketiga tombol tadi Anda hidupkan Handphone Anda sambil menekan tombol power.
3. Selanjutnya muncul tampilan untuk memasukkan code kunci, maka masukkan code kunci handphone Anda.
4. Selanjutnya proses pemformatan akan berlangsung tunggu beberapa saat.
5. Sekarang Handphone Anda sudah kembali seperti semula.

Untuk Anda pengguna handphone Sony Ericsson Anda dapat melakukan format ulang langsung dari menu pengaturan pilih kembali ke pengaturan awal dan masukkan code kunci (biasanya code standart SE adalah 0000)

.::Related Posts / Artikel Terkait::.
 
Copyright © 2011. Cksclw blog . All Rights Reserved
Bisnis Online | BlackBerry | Gadget | Hardware Komputer | Internet Dan Web | Komputer | Laptop | Tips Google Adsense | Parse HTML Code | Tips dan Trik | Printer | Site-map
Template Design by o-om.com. Powered by blogger